Pasang Stabilizer Stang: Cara Mengurangi Getaran Pada Stang Verza

Setelah pemakaian beberapa KM, saya merasa getaran pada stang verza ini lumayan kuat, apa lagi pada saat RPM tinggi di gigi rendah, maka getarannya akan sangat terasa.

Sebelumnya saat memakai Supra X 125 saya juga merasakan getaran stang yang lumayan kuat saat berkendara, jadi saya tidak begitu permasalahkan getaran yang terjadi pada stang honda verza ini.

Setelah browsing-browsing ternyata ada cara murah untuk mengurangi getaran pada stang verza yaitu dengan memasang stabilizer tengah pada stang honda verza.

Berhubung ini cara murah, jadi mengapa tidak kita coba saja agar bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik bersama honda verza.

stabilizer stang verza

Berburulah saya ke toko variasi motor dan mendapatkan stabilizer merek scarlet. Besinya cukup tebal dan harga stabilizer stang ini sekitar 35 ribu plus udah sama dengan ongkos pasang. Saya nyari yang warna item, tapi gak ada stocknya. Ya udah, dari pada bolak-balik akhirnya saya ambil yang ada saja.

Setelah di pasang stabilizer, saya rasa getaran sedikit berkurang. Tapi ternyata stabilizer ini juga punya fungsi lain, yaitu sebagai tempat menggantung kantong plastik alias kantong kresek. Hahaha.

stabilizer stang tengah

Sekian, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini