Hati-Hati! SMS Dari 3636 Telkomsel Sedot Pulsa

blokir sms dari 3636

Saya kaget saat saya mau menelpon kok tiba-tiba ada pemberitahuan kalau pulsa tidak cukup. Padahal terakhir cek pulsa masih lumayan banyak. Saya cek di *888# saya kaget kenapa pulsa tiba tiba habis. Saya cek di data transaksi *887# ada transaksi GPRS, tapi anehnya saya tidak pernah menggunakan GPRS untuk internetan.

Saya kalau internetan selalu pake wifi baik di rumah atau di kantor. Dan jelas, kartu Simpati saya ini hanya saya gunakan untuk nelpon dan sms saja. Jadi saya bertanya-tanya kenapa pulsa simpati saya bisa berkurang sendiri?

Iseng-iseng saya mulai menyelidiki kenapa pulsa simpati saya cepat habis. Saya mulai mencatat berapa pulsa saya yang tersisa setiap harinya dan berapa pulsa yang saya gunakan setiap hari. Jadi saya bisa memonitor dan mendapatkan alasannya mengapa pulsa telkomsel saya bisa hilang sendiri.

cara menghentikan penyedotan pulsa

Setelah berhari-hari memantau saya mendapatkan fakta bahwa pulsa telkomsel tersedot terus saat menerima SMS dari 3636. Jelas sekali SMS 3636 dari Telkomsel menyedot pulsa. Karna setiap kali saya menerima sms itu pulsa simpati saya tiba-tiba berkurang.

Ketika saya cek di *887# saya mendapatkan ada biaya GPRS yang saya bayar, padahal saya gak pernah pake GPRS. Bayangkan saja tiap menerima sms itu pulsa saya tersedot Rp.20 sampai dengan Rp.650. Gak ada angka pasti karna setiap saya dapat sms dari 3636 dan saya cek biayanya tidak pernah tetap. Memang tidak banyak sih yang di sedot, tapi itu tiap hari. Lama-lama kan boncos juga.

Saya mulai mencari cara menghentikan penyedotan pulsa oleh Telkomsel lewat SMS notifikasi dari 3636 dan akhirnya saya menemukan cara untuk memblokir sms dari 3636. Caranya yaitu dengan meng non aktifkan gprs telkomsel. Cara non aktifkan gprs telkomsel atau cara mematikan gprs telkomsel yaitu dengan cara sebagai berikut:

Cara mematikan GPRS telkomsel
Ketik GPRS OFF kirim ke 3636 atau cara yang lebih mudah adalah dengan menekan *363*212# lalu panggil.

Cara Terbaru 2018
Bisa dengan menelpon ke nomor *363*212#

Sedangkan cara mengaktifkan GPRS telkomsel kembali
Ketik GPRS ON kirim ke 3636 atau lebih mudah dengan menekan *363*213# lalu panggil.

Cara mematikan GPRS telkomsel

Setelah GPRS saya matikan, saya sudah tidak lagi menerima sms dari 3636 dan otomatis pulsa simpati saya sudah tidak tersedot lagi setiap hari. Itulah tadi cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Mantap gan,,,solusi nya, makasih

    BalasHapus
  2. Makasih gan, bener2 manjur, it's done. Dalam hal ini pihak telkomsel emang aneh ya, tu sama aja nyuri pulsa dari konsumennya dong... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, kurang lebih begitulah gan. Dengan Laba perusahaan yang sangat besar, seharusnya telkomsel tidak perlu lagi ngambil recehan diam-diam dari loyal konsumennya.

      Hapus
    2. Bener gan itu sama aja mencuri. Kampret memang telkomsel.

      Hapus
    3. Kek kontol.. Gw niat beli Cash Pubgm 200k pulsa ludes 1menit pdhl bru masuk tu notif pulsa masuk eh pas dirumah ilang

      Hapus
  3. Makasih banyak mas bro, artikel ente BENAR2 MEMBANTU..

    BalasHapus
  4. Terima kasih, bisa hemat pulsa deh:)

    BalasHapus
  5. Makasih gan, akhirnya hp bapakku bisa, bapakku mengeluh terus plsnya habis gegara itu... Makasi yeee.

    BalasHapus
  6. Terima kasih saudaraku atas ilmunya

    BalasHapus
  7. terimakasih mas, sangat² membantu.
    baru tadi malem isi pulsa 5000, paginya udh dpet SMS dr 3636 klo ada biaya GPRS. sampe berkurang Rp770.
    kan kzl saya.

    BalasHapus
  8. Makasih gan. Dah beberapa hari ini sy ngeluh ttg sms 3636 ini.
    Barusan sy non aktifkan. Mudah2an sudah ga diganggu lagi dgn sms 3636 ini
    Tq lgi ya gan

    BalasHapus
  9. Trimaksih gan..Alhamdulullah ketemu solusi

    BalasHapus
  10. Saya masih punya paket gan, klo gprs nya dinonaktifkan, paketnya hilang atau nggak?

    BalasHapus
  11. Terimakasih gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  12. Thank gan akhirnya hape bapak saya bisa diatasi... Setiap ada sms dari 3636 pasti pulsa berkurang... Akhirnya ada solisnya juga... Terima kasih banyak gan... Semoga berhasil saya tunggu hasilnya sampai besok

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, mkasih gan, sangat membantu.

    BalasHapus
  14. Makasih banyak. Akhirnya ada solusi. Nggak banyak sih, tp nyebelin. Padahal pake hp monoponic doang. Tp kesedot terus. Membantu banget.

    BalasHapus
  15. Makasih banyak mas.. membantu sekali..

    BalasHapus
  16. sangat membantun loh, ga tau ternyata telkomsel 3636 itu nyedot pulsa

    BalasHapus
  17. Thank's solusinya ....
    Membantu Sangat.

    BalasHapus
  18. Ini baru blog kerennnn... Thanks gan solusinya...

    BalasHapus
  19. Makasih solusinya, baru sdh dicb .

    BalasHapus
  20. Trims gan.ces pleng....betuulll.....

    BalasHapus
  21. Terimakasih gan solusi nya membantu banget....πŸ‘

    BalasHapus
  22. "F"nya kurang 1
    bukan GPRS OF, yg bener GPRS OFF bro saya dh tes bisa

    BalasHapus
  23. Terima kasih sharingnya gan
    Sy baru tahu smsnya sedot pulsa
    Dalam sehari bisa masuk belasan sms 3636

    BalasHapus
  24. Kan saya pakai kuota bukan wifi solusi ny gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl pake kuota jgn di nonaktifin gprsnya krna kl di off malahan nanti g bisa internetan dan gprs g akan sedot pulsa kecuali kita cek kouta dan dpt sms dr 3636 nah itu baru kesedot tp kl kouta udh hbs jgn nyalin data nanti pulsa bisa angus

      Hapus
    2. Data sya g aktif pulsa ttp kesedot juga yaa,, gimna ni agan teteh

      Hapus
  25. Kalo gprs on dan paket data dipakai, terus datanya habis, gimana caranya supaya gak ke tarif normal?

    BalasHapus
  26. makasih mas udah ngasih solusinya

    BalasHapus
  27. Terima kasih gan sangat bermanfaat...!

    BalasHapus
  28. Mantap gan, makasih banget ilmunya

    BalasHapus
  29. sangat membantu.. kalo gak ketemu artikel ini mungkin pulsa saya terus terusan ludes... thanks gan.

    BalasHapus
  30. Maaf. Saya juga mengalami hal yang sama... tapi saya menggubakan hp jadulyang nggak ada internetnya tapi kok pulsanya juga disesot ya.. solusinya apa ya?

    BalasHapus
  31. Makasih sharingnya, mlm ini langsung sdh sy minta stop gprs. sdh lama plsa sy ga dipake bs hbs sendiri, ternyata sms dr 3636 telkomsel sendiri yg sehari sampai 4x yg nyedot pulsa saya yg adalah pelanggan setia telkomsel, kami kecewa , sy ga sangka telkomsel perusahaan bsr kok bgitu, termasuk anak saya juga baru ngeh selama ini pulsa diapun sering hbs sendiri.sy isi plsa minim 50ribu.cpt hbs padahal sy jarang pake karna sy kerja bnyak di rmh & sy pake wifi . Hai telkomsel 3636 yg lbh kreatif dong cari diutnya.hi..hi..hi...

    BalasHapus
  32. Itu cuma masalah di nomor baru aja,ya? Nomor yg support 4G.Nomor telkomsel yg dari tahun 2009 sama 2014 tidak begitu. Sebaiknya cek settingan internet juga. Klw gk dipake internet ubah settingan ke "Only GSM". Sistem android selalu nyala internetnya karena ada aplikasi latar belakang.

    BalasHapus
  33. Makasih banget bos. Bete banget tiap hari isi pulsa tiba2 bisa abis setengahnya. Padahal nhk keluar rumah karena di rmh pake wifi. Kalau keluar malah sengaja ngk mau bawa hp biar ngk kesedot. Mobile data pun sudah di non aktifkan. Eh tet3p saja tersedot. Akhirnya google ketemu artikel ini. Senang banget rasanya. Maklum nomor lama mau diganti ke operator lain sayag dan ribet mensti ngabarin kemana2. Sukses selalu ya bos!

    BalasHapus
  34. Makasih banget bos. Bete banget tiap hari isi pulsa tiba2 bisa abis setengahnya. Padahal nhk keluar rumah karena di rmh pake wifi. Kalau keluar malah sengaja ngk mau bawa hp biar ngk kesedot. Mobile data pun sudah di non aktifkan. Eh tet3p saja tersedot. Akhirnya google ketemu artikel ini. Senang banget rasanya. Maklum nomor lama mau diganti ke operator lain sayag dan ribet mensti ngabarin kemana2. Sukses selalu ya bos!

    BalasHapus
  35. Makasih banget bos. Bete banget tiap hari isi pulsa tiba2 bisa abis setengahnya. Padahal nhk keluar rumah karena di rmh pake wifi. Kalau keluar malah sengaja ngk mau bawa hp biar ngk kesedot. Mobile data pun sudah di non aktifkan. Eh tet3p saja tersedot. Akhirnya google ketemu artikel ini. Senang banget rasanya. Maklum nomor lama mau diganti ke operator lain sayag dan ribet mensti ngabarin kemana2. Sukses selalu ya bos!

    BalasHapus
  36. Ya allah ternyata itu to bangkenya. Plsa gue slalu berkurang tai πŸ’© bgt kan. Plsa usah minim eh mlah kesedot 600. Hri ini 3000 kesdotnya. Gue cri" mslah apa kg ktemu. Kirain krtu gue bermslh. Pas bli kartu lain ttp kesedot. Tai bgt telkomsel πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©. Thanks infonya. Btw klo gw mau nonaktifin tpi msih ad pket dta gue? Tu pket dtany angus atau gmna?

    BalasHapus
  37. alhamdulillaah, masalah saya yang hampir setahun ini terselesaikan berkat info anda, tq

    BalasHapus
  38. mkasih banyak ats ilmunya yg bermanfaat..

    BalasHapus

  39. Pantes 1 minggu ini pulsaku udh berkurang 9000πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Terima kasih banyak infonyaaaπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  40. #ask
    gan kalo gprs di Non Aktifkan dibuat internet bisa ga? soalnya ini kartu saya kartu paket data As Sakti ?

    BalasHapus
  41. Solusi yang goblok. Kalau GPRS di non-aktifkan ya penggunanya tidak bisa mengakses internet melalui operator seluler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya kamu tidak memahami apa yang saya tulis. Saya sengaja menonaktifkan GPRS karna saya tidak mengakses internet dari operator seluler, tapi saya menggunakan wifi.

      Hapus
    2. sample dari website eko kurniady, klo melihat dari notif sms 3636 nya, itu jelas, klo pak eko nya menggunakan transaksi data normal dengan jaringan gprs, sedangkan dia g ada daftar langganan paket data, yg secara otomatis, ketika dia mencoba internetan, pulsa akan terpotong dg tarif normal Rp/B. klo dia mematikan sistem paket data di HP, harusnya pulsa dia g akan kepotong. yg menjadi pertanyaan berikutnya adalah, kan saya selalu menggunakan wifi baik di rumah ato di kantor utk internetan kok bisa kepotong. nah, klo kondisi nya kyk gini. yg perlu diperhatikan adalah bagaimana koneksi wifi nya, lancar kah ato lemot. klo koneksi wifi nya sering buffer, sdangkan di HP nya settingan data used nya masih aktif. maka ketika HP tidak dp received dari wifi dia akan otomatis meminta receive dari sim card, yg otomatis akan memotong pulsa dg tarif normal karena nomer itu g ada mengaktifkan paket data. utk main amannya, dimatikan aja settingan aktivasi paket data nya. insyaa allah aman. heheh

      Hapus
  42. Ini memang menyebalkan, pulsa ga dipake tiba2 raib. Makasih solusinya, gan.

    BalasHapus
  43. o oww.. jahat ternyata Telkomsel.. baru ngeh saiya.. dan kemarin saya mengalami hal yang mirip2 nih.. tapi sadis sih menurut saya.. kemarin setelah isi pulsa 100 rb, ada sms penawaran dari 5111 yang menawarkan hanya dengan reply OK dan charge 10 rupiah untuk biaya sms-nya kita akan dapatkan 5 GB GPRS untuk selama 2 hari saja tanpa ada info embel2 apapun.. memang benar awalnya kita dipotong biaya sms 10 rupiah dan langsung dapet 5 GB.. selama 2 hari itu saya cuma mampu habiskan paket GRPS sekitar 1 GB saja.. namun yang mengejutkan adalah sehari setelah masa 2 hari berlalu.. iseng2 ta check *888#, pulsa saya yang masih 100 rb lebih sebelumnya tiba2 menjadi nol rupiah.. trus ta check di *887#, ada notifikasi pemakaian 4 GB seharga sisa pulsa yang saya miliki sebelumnya.. dan semua itu terjadi tanpa ada notifikasi via sms dari Telkomsel/5111.. luar biasa kan dzalimnya? ckckckck..

    BalasHapus
  44. Sama persis kejadiannya. Pulsa 98.500 langsung ludes seketika. Gila.

    BalasHapus
  45. makasssiiiiihhh buanyaak y.. mmbntu bgt bgt bgt bgt

    BalasHapus
  46. saya sangat berterimakasih .... semoga anda mendapat pahala selamat dunia dan akhirat dan yang suka nyedot pulsa mendapat laknat yang pedih

    BalasHapus
  47. Aah tai kucing emang ni telkomsel. Pernah ada yang protes langsung ke telkomsel ga ttg cara licik mereka sedot pulsa kayak gini? Brengsek banget!!

    BalasHapus
  48. Sue dah lumayan tuh Pulsa gg kesedot 20 ribu , somplak TELKOMSEL

    BalasHapus
  49. Layanan dinonaktifkan bro.. Ada cara lain ngk

    BalasHapus
  50. Saya udh coba ikutin cara agan diatas tpi kog td pagi dpt sms lagi yaa dr 3636 yaa.. Kirain udh non aktifkan GPRS kita ga bakal dpt sms lagi dr 3636..

    Ada cara lain gaa utk non aktifkan sms 3636 nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grapari juga menyuruh sms *363*212#. Anehnya baru dapat balasan " maaf u/sementara menu ini di nonaktifkan. 1 detik kemudian terima lagi sms 3636, pulsa kembali berkurang. Saya bolak balik ke grapari sampe pusing dengernya. Beda petugas beda jawabannya. Ada yg nyuruh ketik *363*323# setelah itu baru *363*212# (2 kali kirim). Ada yg settingnya dibuat cuma u/ telp dan sms. Semua ini tidak ada yg berfungsi. Saya balik lagi ke grapari minta dibuatkan laporan non aktif kan gprs dari sistem. Dan sy minta copy laporannya. Sejauh ini pulsa tdk berkurang meskipun dpt sms 3636. Ada petugas yg berkelik tfk mau buat laporan dan jawabannya hada bbrp merk hape androidnya memang nyedot pulsa. Aneh sekali malah nyalahin hape. Ini sdh byk korban tapi tidak ada tindak lanjut dari telkomsel. Parah banget.

      Hapus
  51. cara tersebut masih bisa digunakan sebelum bln april 2018 namun saya mencoba lagi cara tersebut sepanjang bulan april ini selalu gagal. Saya selalu mendapatkan balasan dari 3636 sbb:"Maaf untuk sementara menu ini dinonaktifkan". Bagaimana ini mohon advisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga selalu dipotong 3636 sebanyak 2x tiap hari. sdh saya bawa ke kantor Telkomsel ternyata esok harinya muncul lagi. seandainya setiap hari sebanyak 1 jt kartu telkomsel dipotong senilai Rp. 300,- maka telkomsel mendapat sebanyak Rp. 300 jt sehari......angka fantastis tanpa konfirmasi dengan pemilik kartu.

      Hapus
    2. Saya juga coba stop sms 3636 malah dpt notifikasi "Maaf untuk sementara menu ini di nonaktifkan".
      asem dah ini telomsel.

      Hapus
    3. bisa dengan telpon ke *363*212#

      Hapus
  52. sample dari website eko kurniady, klo melihat dari notif sms 3636 nya, itu jelas, klo pak eko nya menggunakan transaksi data normal dengan jaringan gprs, sedangkan dia g ada daftar langganan paket data, yg secara otomatis, ketika dia mencoba internetan, pulsa akan terpotong dg tarif normal Rp/B. klo dia mematikan sistem paket data di HP, harusnya pulsa dia g akan kepotong. yg menjadi pertanyaan berikutnya adalah, kan saya selalu menggunakan wifi baik di rumah ato di kantor utk internetan kok bisa kepotong. nah, klo kondisi nya kyk gini. yg perlu diperhatikan adalah bagaimana koneksi wifi nya, lancar kah ato lemot. klo koneksi wifi nya sering buffer, sdangkan di HP nya settingan data used nya masih aktif. maka ketika HP tidak dp received dari wifi dia akan otomatis meminta receive dari sim card, yg otomatis akan memotong pulsa dg tarif normal karena nomer itu g ada mengaktifkan paket data. utk main amannya, dimatikan aja settingan aktivasi paket data nya. insyaa allah aman. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya punya paketan internet telkomsel,tpi pulsa kesedot juga...dari awal bingung pulsa bisa hilang trs padahal gk pernah register apa2 kecuali paketan..sayangnya cara di atas dah gk berlaku untuk menghabisi pencuri

      Hapus
  53. Kok ndak bisa yhaa, pls habis terus

    BalasHapus
  54. Makasih gan...informasinya, sangat membantu sekali πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  55. Sangat bermanfaat sekali, baru nyadar tiap hari pulsa kita kesedot, nyadarnya baru isi pulsa...tiba2 gk bisa nelpon....thx om...atas infonya

    BalasHapus
  56. Sial , pulsa saya 30 k ga ada sehari sudah habis aja !!!!!

    BalasHapus
  57. Sial Tsel !! Pulsa baru diisi 30k habis sekejab !!!!!

    BalasHapus
  58. Bagi yg ngga pakai paket apapun dari Telkomsel, dan dimanapun pake Wi-Fi tapi ngga tau cara batalinnya, langsung ke setting kartunya/SIM cardnya ajaa, dan ubah preferensi tipe sinyalnya jadi Only GSM atau Only 2G. Karena bener seperti komentator sebelumnya ada yg bilang kalau secara ga langsung pulsa kita kesedot karena ada aplikasi yg bergerak di latar belakang yg kita ngga tau apa dan seberapa besar dia makan biaya. Jadi amankan dulu sinyalnya, insya Allah ngga akan nerima sms itu lagi dan pulsa juga aman 😊

    BalasHapus
  59. Trims mas bro atas sharenya,
    Saya ketolong dengan ini

    BalasHapus
  60. Sangat membatu πŸ™ thanks infonya

    BalasHapus
  61. Hmm.. Setiap kali isi pulsa kurang dari seminggu sisanya hilang teros, padahal baru pake telp bentar sesama simpati itupun pake paket CM, tapi setelah tidak digunakan selama 3hari sisanya hilang aneh, mungkin HP ku ada tuyul digitalnya hehehe

    BalasHapus
  62. mantab gan, terimakasih atas bantuannya
    Bandar Togel

    BalasHapus
  63. Parah llagi gua.... Masa pulsa gua 59000 ilang begitu aja....
    Bukannya telkomsel melakukan kudeta namanya...
    .
    Dasar pencuri penjahat politik...

    BalasHapus
  64. perampok, licik, otak mafia..

    BalasHapus
  65. Alhamdulillah terimakasih atas bantuannya..

    Tetapi apakah tidak ada laporan dari telkomsel gtu kalau sedang adanya masalah seperti ini, seharusnya diberitahukan dan di selesaikan secepat mungkin. Pulsa saya udah beratus ribu hilang mendadak gara2 hal seperti ini.. Bangsat,, ganti rugi woyy...

    BalasHapus
  66. Fitur ini sekarang dinonaktifkan *363*212#
    Ada solusi lain?

    BalasHapus
  67. Masukkan komentar Anda...ada cara lain ga gan,soal nya ane coba bales nya maaf sementara fitur ini di nonaktifkan

    BalasHapus
  68. smpe saat ini masih non aktif menu.nya kawan2..., ane pusing ngaturnya gmna biar pulsa ane gg kpotong terus2an..

    BalasHapus
  69. dulu work sekarang udah gk work (sementara fitur ini di nonaktifkan)
    ada cara lain gk?

    BalasHapus
  70. Aseeem benar nih telkomsel bikin kesel, cara sms GPRS OFF ke 3636 n telp ke *363*212# sdh diblokir. Klo kita coba dgn 2 cara tadi selalu muncul tulisan " Maaf untuk sementara menu ini dinonaktifkan " Gan apa ganti provider lain saja ya ??? padahal sdh 21 thn lbh saya pakai kartu telkomsel

    BalasHapus
  71. Layanan *363*212# utk sementara dinonaktifkan entah sampai kapan tdk berbatas waktu sementara korban penyedotan dari operator 3636 masih tetap berlangsung, bagaimana ini Saudara!?

    BalasHapus
  72. Korban sedotan dari notifikasi 3636 semakin banyak saja bgmn ini ya sementara layanan *363*212# dinonaktifkan tanpa batas waktu.

    BalasHapus
  73. Telkomsel cari dana untuk dana kampanye Bandar Togel
    mending main togel aja dari pada bahas Telkomsel, maklum punya BUMN

    BalasHapus
  74. kog punya ane "maaf untuk sementara menu ini dinonaktifkan"
    mohon pencerahannya suhu

    BalasHapus
  75. Telkomsel nyoloooong, ganti kartu dah gua... Kapooook. Pulsa kesedot teruuus. Gua kira hp yg masalah, setelah ganti hp gprs ga aktif masi kesedot, 27 rupiah sih cuma sehari bisa puluhan kali.

    BalasHapus
  76. banyak operator melakukan trik seperti ittu untuk curi pulsa pelanggan

    BalasHapus
  77. Gan, masalah sy juga sama. sisa pulsa selalu habis setelah dipaketin telpon. padahal nomornya terpasang di mesin PABX. setiap nomor saya copot buat dicek hasilnya 0. padahal g mungkin ada pemakaian internet di sana

    BalasHapus
  78. Gan, mohon bantuannya.. Saya kan baru mengaktifkan paket 75 rbu. Tapi kok pulsa saya masih dipotong ya . Padahal sms ny udah masuk kalau paket saya sudah aktif .. Mohon bantuannya gan..

    BalasHapus
  79. brengsek emg telkomsl. sy jg korban pulsa hilang misterius tiap hari. sdh coba kedua cara utk matiin gprs diatas ttp gak bisa. balasannya "Maaf untuk sementara menu ini dinonaktifkan."

    BalasHapus
  80. Yang penting pulsa nya ga kesedot bodo amat ga bisa internetan .

    BalasHapus
  81. Balasan dari 3636 maaf un samtara menu ini di nonaktifkan 😠 ..

    BalasHapus
  82. Terimakasih banyak gan.. sangat membantuπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  83. Update tanggal 30/01/2019...

    kode *363*212# bisa diakses!!
    jika berhasil menonaktifkan gprs, kita akan menerima sms dari 3636 yg bunyinya sbb:
    "Penututap akses internet Anda telah berhasil. untuk mengaktifkan kembali internet anda silahkan akses di *363*213#"

    sebagai catatan tambahan, saat saya menonaktifkan gprs ini, posisi saya sedang di luar negeri. Jadi dengan jaringan roaming international kode ini msh tetap bisa digunakan.
    trims. DD

    BalasHapus
  84. Makasih lur .memang telkomsel nyedot pulsa diam2 sebel

    BalasHapus
  85. Mau nanya, Apakah pulsa akan tetap bisa habis walaupun saya sudah mengatur hp saya bahwa kartu simpati (sim 1) hanya untuk nelpon & sms sedangkan kartu axis (sim 2) untuk data seluler buat akses internet?, karena saya mengalami hal itu, mohon solusi dan penjelasannya..

    BalasHapus
  86. Mau ikutan tanya gan, apakah pulsa bakalan tetap kesedot, walaupun kita sudah menyetting kartu telkomsel (sim 1) cuma buat nelpon sama sms saja, sedangkan untuk akses internet saya menggunakan kartu lain (sim 2, bukan telkomsel),karena saya mengalami masalah itu, pulsa simpati saya 10.000 tiba tiba habis saat saya cek, padahal saya telah mengatur hp saya yang dual sim itu dengan cara seperti diatas

    BalasHapus
  87. isi pulsa 10ribu di sedot pisan ma telkomsel apes wkkkkkkk

    BalasHapus
  88. Masih banyak infonya bermanfaat sekali bagi yang dicakili pulsanya harus bls pakai apa kebaikan mas Eko Kurniadi ya *"Yaa Sayyidi Yaa Rosulalloh *"duhai pemimpin kami duhai utusan Allah

    BalasHapus
  89. Terima kasih banyak, sangat membantu, sukses selalu

    BalasHapus
  90. Sudah banyak yg tahu cara ini *363*212#
    Skrg juni 2020 saya coba dgn cara ini tidak bisa lagi dulu memang bisa. Sekarang dijawab anda blm regisrasi. Regisrasi dgn cara....

    BalasHapus
  91. Cara *363*212# dulu.memang bisa pernah saya coba karena hal yg sama setelah saya tanyakan dgn cs telkomsel. Skrg Juni 2020 tak bisa lagi karena dijawab kartu anda belum regisrasi, regisrasi dgn cara.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini