Ganti Spion Standar Verza dengan Spion CS1: Biar Makin Asyik Buat Selap Selip


spion cs1 di honda verza

Sesuai dengan judulnya, tadi siang ane mengganti spion standar honda verza dengan spion standar miliknya honda CS1.

Sebenarnya sih ane gak ada masalah dengan spion standar honda verza. Tangkainya memang agak panjang, tapi model kacanya bagus. Selama ini juga tidak ada masalah saat penggunaan di jalan. Red Boy, panggilan untuk verza merah ane masih bisa selap selip di antara kemacetan meskipun dengan spion standar.

Tapi biar makin asyik  dan pede buat selap-selip, akhirnya saya putuskan untuk menggantinya dengan spion miliknya honda CS1.

spion honda cs1 vs spion honda verza

Ane coba hunting spion CS1 ini ke AHASS pusat di kota ane, tapi ternyata gak sedia stock lagi. Akhirnya ane coba beli online dengan harga 90rb an sepasang belum termasuk ongkir.

Ane gak tau ini spion original AHM apa bukan. Tapi ane lumayan puas dengan build quality-nya. Di plastiknya sih ada kode-kodenya, tapi ane gak tau gimana ngeceknya. Halah.. Bodo amat lah. 😝

spion cs1

Mengapa pilih spion standar honda CS1?
Pertama, karna buat ane spion itu penting sekali dan ane gak mau pake spion kecil abal-abal yang cuma jadi tameng biar gak ketilang polisi.

Kedua karna tangkainya lebih pendek, meskipun modelnya masih kalah keren dengan spion standar miliknya honda verza. Ane sebenarnya mau subtitusi, tangkainya pakai punya CS1 tapi kacanya pakai punya verza. Tapi pas ane coba lepas kaca dari tangkainya kok susah banget, akhirnya gak jadi deh. Hehe.

Sekian, semoga bisa jadi acuan buat sobat yang mau modif verzanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini