Kelengkapan Pembelian Honda Verza

Udah hampir satu bulan nih STNK Red Boy a.k.a Honda Verza CW (cast wheel) winning red belum juga keluar nih bray. Jadi belum bisa ngereview test drivenya. Tapi ada beberapa bahan sih yang bisa dijadiin tulisan, kayak artikel yang kamu baca ini. 😛

honda verza terbaru

Sebenarnya saya lebih suka warna putih dan niatnya memang mau ambil warna putih, tapi bokap sukanya warna hitam, dan saat pembelian malah ambil warna merah. Hahaha 😜



Jadi gini ceritanya, pastikan kamu baca dulu artikel pertama saya tentang honda verza [Newbie Review] Mengapa Pilih Honda Verza? jadi kamu akan sedikit ngeh awal mula ceritanya.

Jadi pada saat mau beli saya cuma bilang ke bokap beli aja Honda Verza. Saya gak sebutin warnanya karna nanti belinya ke dealer kan juga sama saya, jadi saya bisa milih langsung warna yang ready.

Tiba hari saatnya pembelian, tapi saya harus nemenin bibik saya control ke rumah sakit. Saya kira bokap bakal nungguin saya untuk ke dealer, eh ternyata malah ke dealer duluan saat saya masih di rumah sakit.

Saat saya nyampe rumah, bokap cerita kalo doi dah ke dealer dan ambil verza warna merah. Waduh... Kenapa ambil warna merah? Katanya warna hitem gak ada dan warna putih itu kalo tergores mudah kelihatan. Yang ready ya yang warna merah. Ya wes lah, mau gimana lagi. Udah kebeli.

honda verza 2017

Honda verza terbaru saya ini keluaran tahun 2015. Jadi ini versi facelift nya honda verza generasi pertama. Mesin sudah memenuhi standar emisi EURO 3, knalpot di balut pelindung chrome, dan suspensi belakang udah warna hitem, kalau generasi pertama kan warna shocknya merah.

suspensi honda verza keras

Saat sampe di rumah saya cuma di kasih buku servis sama toolkit yang isinya kunci busi dengan obeng plus minus yang bisa di bolak balik, juga helm half face standar honda.

helm standar honda verza

Iseng-iseng saya cek pengalaman para pengguna verza di kaskus atau mereka lebih suka menyebut diri mereka dengan Verzus. Dan ternyata mereka dapet toolkit yang lumayan lengkap, termasuk kunci buat naik turuni shock belakang dan seling untuk menggantung helm saat nanti di parkiran. Nah lho... Saya kok gak dapet??? 😒

toolkit honda verza

Saat saya cek ke websitenya honda cengkareng, untuk pembelian sport honda, kelengkapan yang di dapat adalah helm full face, tool kit yang isinya obeng, kunci busi, kunci 12, kunci 14 dan kunci shock, buku pedoman pengguna, dan buku servis.

Berbekal info itulah saya main ke dealer, sekalian mau nanyain STNK kok belum keluar juga. Sampe di dealer, ternyata STNK nya memang belum keluar, katanya untuk luar daerah butuh waktu 1 s/d 2 bulan baru bisa keluar tuh STNK nya. Hadeeh... kok lama banget ya..??

Padahal saat beli Yamaha Mio Soul GT di dealer Yamaha dengan lokasi dealer yang gak begitu jauh dengan dealer honda tempat saya ambil verza, STNK nya keluar dalam waktu dua minggu saja.

Karna STNK nya belum keluar, langsung aja deh saya bilang mau nuker toolkit ke mbak salesnya yang kemarin. "Masak motor sport kok dapet tool kit segini?", kata saya. Eh, dia malah bilang "kalo injeksi memang toolkitnya dikit mas." Terus saya bilang, ini bukan toolkit verza mbak, ini toolkit bebek. Terus dia coba tanya ke belakang dan bawa toolkit baru ke saya, "ini mas toolkit sama buku panduannya, maaf, kemarin salah kasih".

Saya gak terima begitu aja, terus saya cek dulu tuh, eh ternyata gak ada kunci buat naik turuni shock belakangnya. Padahal itu yang jadi alasan utama saya nukerin toolkit. "Mbak, kunci buat nuruni shocknya mana?", kata saya.

Mbaknya mulai merengut tuh, kayaknya mulai jengkel. Hahaha.

"Bentar ya mas, saya tanya ke mekanik dulu."

Beberapa menit kemudian datanglah mbak salesnya dengan seorang cowok yang katanya sih mekanik, dan mekaniknya bilang apa..?? Dia bilang kalo honda verza memang gak dapet kunci buat naik turuni shock belakang. WTF....

Terus saya bilang, "tapi temen-temen di forum kaskus kok pada dapet?" "Itu forum daerah mana?", kata mekaniknya. Kwkwkwkwk. Gokil nih orang. 😛

Ya udahlah, dari pada engkel-engkelan dengan orang yang gak ngerti, mendingan saya iyain aja dah. Pamit pulang, kelar perkara. Nanti saya juga bisa beli sendiri kok. Emang berapa sih harga kunci shock.

Eh pas di jalan mbak salesnya telpon, katanya toolkitnya ada mas. Kwkwkwkw. Ngerjain banget nih orang. Jadi saya balik lagi deh ke dealer, terus mbaknya minta maaf dan ngasihin satu set toolkit baru. Katanya dia gak ngerti soal ginian, itu tadi juga mekanik seniornya yang nyariin. Hahaha, sales kok gak ngerti produk. Piye toh mbak...?

kelengkapan pembelian honda verza

Nah, waktu udah nyampe rumah lagi, karna mau sholat jum'at jadi buru-buru pulang, saya lupa deh nukerin helm half face nya. Kan kalo sport harusnya dapet helm full face. Tapi ya udahlah, saya juga jarang pake helm standar. Kurang berasa ganteng gitu kalo pake helm standar. Hahaha.

Ya udah, segini dulu aja deh nulisnya. Semoga bisa jadi panduan buat temen-temen yang mau membeli honda verza biar gak ngalamin hal yang sama seperti saya.

Baca:
Aki Supra X 125 Mudah Soak? 
Cara Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Mati Mendadak 

Komentar

Postingan populer dari blog ini