Testimoni Es Krim Ragusa | Tetap Nikmat Meski Tanpa Seyuman

Es krim ragusa dekat Masjid Istiqlal

Beberapa minggu lalu setelah menghadiri pengajian tauhid bulanan Aa Gym di Masjid Istiqlal saya memutuskan untuk mengunjungi toko es krim yang cukup tua di Jakarta yaitu toko es krim Ragusa.

Toko ini katanya sudah berdiri sejak 1932. Wow..! Ini berarti sejak sebelum kemerdekaan.

Dari plang di depan tokonya menyatakan kalo es krim ragusa ini es krim italia. Satu point lagi yang membuat saya penasaran untuk mencoba es krim ini.

Ragusa yang saya kunjungi adalah ragusa duta merlin. Es krim ragusa dekat Masjid Istiqlal. Pada awalnya saya juga mencari alamat es krim ragusa ini, tapi pas lihat map ternyata tempatnya sangat dekat dengan Masjid Istiqlal, hanya dipisahkan oleh kali yang ada di samping Masjid Istiqlal.

Kalo kamu naik busway, kamu bisa turun di halte depan Masjid Istiqlal. Lalu tinggal jalan kaki melewati bawah jembatan penyebrangan setelah itu tinggal menyusuri trotoar di tepian kali.

Di sepanjang trotoar yang mengarah ke monas ini juga banyak pedagang makanan yang tak kalah sedapnya yang bisa kamu santap sambil mencicipi es krim ragusa.

Jam buka es krim ragusa ini antara jam 10 pagi s/d jam 10 malam. Pas kemarin saya datangnya pas jam makan siang, jadi toko sudah buka dan sudah lumayan ramai.

Harga es krim ragusa ini cukup terjangkau, mulai dari 15rb hingga 35rb. Untuk ragusa menu pilihannya macam-macam, mulai dari reguler flavored hingga fancy flavored.

Harga es krim ragusa
sumber gambar: separuhakulemak.blogspot.co.id

Sedangkan untuk menu favorit es krim ragusa ini katanya sih yang paling enak Banana Split, tapi kemaren gak sempet coba yang ini, karna udah keburu kenyang makan Spagheti Ice Cream nya. Harga 35rb porsinya lumayan gede, bisa kembung kalo dimakan sendirian. Hehe

Jika ada yang bertanya es krim ragusa halal atau tidak, saya kurang tau pasti ya. Tapi yang saya tau pemilik es krim ragusa yang saat ini itu seorang yang beragama Islam... InsyaAllah Halal.

Lalu bagaimana testimoni es krim ragusa setelah saya berkunjung ke sana?
Kemarin saya mencoba varian Spagheti Ice Cream. Rasanya menurut saya cukup enak, tapi gak se waw es krim di Mc Donald. Huahahaha

testimoni es krim ragusa

Mungkin karna saya gak nyobain semua varian kali ya. Ya kali... Bukan masalah duitnya, tapi perut saya gak bakal bisa nampung kalo harus nyobain semua varian. Apa lagi saya datang ke sana sendirian. Next trip mungkin saya akan coba varian Banana Split. 😜😜😜

Dari segi tempat, waktu saya berkunjung ke sana... Ya.. Saya gak kebagian kursi. Untungnya ada bangku taman di trotoar tepat di depan toko es krim ini. Lumayan nikmat duduk di bangku itu.

Makan es krim di pinggir kali sambil di terpa tiupan angin sepoi-sepoi yang sudah tercampur dengan aroma harum abang-abang jualan kerak telor dan sate. Huhuhu

Dari segi pelayanan, Ya.. Anda tidak akan mendapatkan bonus senyum manis di sini. Hehehe. Saya juga sempat membaca banyak testimoni es krim ragusa yang mengatakan mereka tidak puas dengan pelayanannya. Tapi anehnya saya tetap aja ke sana. 😅

So far sih saya gak begitu meributkan pelayanan ya. Toh, saya cuma beli dan makannya di luar toko. Jadi, saya tetap bisa menikmati manisnya es krim tanpa terkontaminasi perasaan kesel karna kurang apiknya pelayanan.

Oke sekian dulu. Buat kamu yang pengen nyobain es krim tertua di Jakarta ini jangan ragu untuk datang. Biarpun banyak sentimen-sentimen negatif, tetap saja setelah kamu makan es krim pikiran kamu akan positif. Hehe. Bye... 😀😀😀

Komentar

Postingan populer dari blog ini