Honda Verza Produk Gagal? Honda Verza Gampang Rusak?

honda verza produk gagal honda verza gampang rusak

Ada yang bilang honda verza 150 adalah produk gagal dan gampang rusak. Saya akan buktikan kebenaran statement itu.

Sudah hampir setahun saya menggunakan honda verza facelift 2015. Selama penggunaan sejauh ini verza cukup memenuhi ekspektasi saya akan kebutuhan motor batangan 150cc.


Motor ini sangat irit, kalau hanya saya pakai bolak-balik kantor kontrakan yang jaraknya 6km bensin full tank bisa habis untuk 2 bulan. Itu juga kadang sudah saya pakai buat jalan-jalan di hari minggu ke Masjid Istiqlal atau ke tempat yang agak jauh dari kontrakan. Irit banget kan?

Honda verza gampang rusak? No way! Motor ini sangat bandel dan jarang rewel. Saya hanya melakukan servis rutin dan ganti oli saja dan itu pun tidak pernah ada kendala kerusakan yang berat.

Saya pernah pakai honda verza buat perjalanan Jakarta Bandung bolak-balik lewat rute jalan dengan rute khas pengunungan yang menanjak dan penuh tikungan berkilo-kilo meter dengan membawa beban lebih dari 150kg. Motor ini tetap bisa survive dan sehat sampai kembali lagi ke Jakarta.

Honda verza 150 ini sangat tidak enak dipakai saat mesin dingin, tapi sangat enak dipakai saat mesinnya sudah panas. Aneh memang, tapi semakin panas mesinnya, semakin enak dinaikinnya.

Saat dipakai pelan, terutama saat memutar dengan pelan, honda verza saya larinya seperti tersendat-sendat. Saya kurang yakin itu karna mesinnya atau karna rodanya yang saya lihat seperti gak rata. Saya akan cek ulang nanti saat servis rutin di bengkel honda terdekat.

Honda verza ini cukup ringan dibanding motor batangan 150cc lainnya. Konstruksinya sangat sederhana sehingga tidak memerlukan banyak perawatan. Biaya servisnya dan biaya hidupnya pun tidak bikin kantong bolong.

Honda verza 150 ini cukup tinggi dibanding motor 150cc lainnya. Meskipun saya pribadi bisa menapak dengan sedikit jinjit saja, tapi menurut saya motor ini ketinggian. Saya ada rencana buat merendahkan motor ini dengan menurunkan shockbreaker depan beberapa senti agar saya tidak merasa terintimidasi saat mengendarainya.

Jadi apakah honda verza 150 produk gagal? No way!
Jadi apakah honda verza 150 gampang rusak? No way!

Hidup Honda! 😁😁😁

Komentar

  1. betul bgt bro, motor verza gk pernah rewel, jika mesin dingin, apalgi di pagi agak kurang nyaman bawa nya, tetapi jika sdh panas enteng bgt

    BalasHapus
  2. Sama om..saya punya verza 2014..sudh 3 tahun ga prnah rewel..dan sgt irit kantong...forza verza..

    BalasHapus
  3. Sama om.sy punya verza 3 tahun ga pernah rewel..sgt irit kantong

    BalasHapus
  4. Saya punya verza irit dan bandel juga keren bikin janda janda muda pada nempel..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini