Pengalaman Buruk Order Go-Car Di Palembang


gocar palembag

Mungkin belum banyak yang tau apa itu Go-Car. Sama, saya juga beberapa minggu yang lalu tidak tau sampai saya mendengar percakapan bapak-bapak di rumah sakit.

Saya taunya ya cuma Go-Jek, dan itu pun yang saya tau hanya menawarkan jasa ojek motor online dan beberapa jasa lainnya seperti Go-Food dan Go-Box.


Go-Car adalah salah satu fitur baru dari aplikasi ojek online Go-Jek. Iya, sekarang Go-Jek sudah jadi trademark aplikasi ojek online, sedangkan fiturnya pun sudah banyak bertambah.

Kalau dulu kita hanya bisa order ojek motor, sekarang nama fiturnya Go-Ride. Tapi sekarang kita juga sudah bisa order mobil atau taksi online Go-Car. Dan yang bikin asyik itu, tarifnya atau ongkosnya murah banget.

Minggu lalu saya telah mencoba menggunakan jasa Go-Car ini untuk perjalanan dari rumah sampai RSMH Palembang. Proses order Go-Car cukup mudah. Cukup buka aplikasi Go-Jek dan nyalakan GPS hape kamu. Pilih Go-Car, tetapkan posisi kamu sekarang dan juga tujuan yang ingin di datangi. Setelah itu tekan order.

Aplikasi Go-Jek akan mencarikan driver terdekat dengan posisi kamu. Jika sudah ada driver yang ditemukan, maka akan ada notifikasi. Biasanya tak lama setelah itu akan ada telpon dari driver yang menanyakan posisi kita dan tempat penjemputan.

Setelah itu tinggal tunggu Go-Carnya dateng deh. Hehehe.

Pengalaman saya naik Go-Car ini cukup asyik. Hal ini karna ongkosnya murah bray. Kalau biasanya saya sater mobil dari rumah sakit ke rumah itu habis lebih dari 100rb hanya untuk pergi saja, tapi sekarang 100rb itu bisa untuk pergi, pulang, dan pergi lagi.

Lah iya, soalnya ongkos dari rumah ke RSMH Palembang naik Go-Car cuma habis 27rb aja. Murah banget kan?

Yang kedua, asyiknya bisa gonta-ganti mobil bray. Lumayan bisa nyicip berbagai macam mobil, mulai dari city car, MPV, sampai SUV. Kayak waktu order kemarin, perginya naik Nissan Grand Livina, pulangnya naik Toyota Avanza, dan kalau beruntung bisa nyobain mobil sekelas Mitsubishi Pajero.

Meskipun begitu, ada gak enaknya juga bray. Saat masuk mobil orang yang gak dikenal itu rasanya akward banget dah. Kadang kalau saya lagi mood, saya ajakin ngobrol tuh drivernya ngalor ngidul. Tapi kalau saya gak mood, saya gak ngomong apa-apa sepanjang perjalanan dan cuma bilang makasih saat turunnya saja.

Gak enak lagi kalau dapat driver yang gak tau sopan santun bray. Kemarin itu kan saya bawa ibu saya yang sakit parah ke RSMH Palembang naik Go-Car, tapi drivernya malah merokok sepanjang perjalanan. Padahal dia tau ibu saya sedang sakit karna sepanjang perjalanan ibu saya cuma bisa tidur di paha saya dan sempet muntah. Untungnya saya bawa kantong plastik, jadi gak sampe ngotorin mobil.

Itu pengalaman yang lumayan buruk bagi saya bray. Padahal sebelumnya ibu saya gak pernah mabuk saat naik Go-Car, nah saat dapet driver yang nyetirnya gak nyaman banget, plus ngerokok sepanjang perjalanan, jadinya agak trauma bawa ibu saya ke rumah sakit naik Go-Car.

Tapi meskipun agak trauma, saya tetap menyarankan kamu untuk nyobaik Go-Car bray. Lumayan bray, murah. Drivernya juga tidak semuanya tidak sopan, yang sopan dan baik-baik juga banyak kok. Mungkin saat bawa ibu saya itu lagi apes aja dapet driver yang model begitu.

Nah, buat kamu yang mau nyobain Go-Car, langsung saja install aplikasi Go-Jek di hape kamu. Kalau mau murah lagi, isi saldo Go-Pay kamu via driver atau bank. Lumayan, dapet potongan ongkos sampe dengan 30% bray.

Komentar

Postingan populer dari blog ini