Cara Murah Membuat Website Profesional Dengan Blogspot

Bagi newbie atau pemula seperti saya, membuat website itu bukan hal yang mudah. Banyak sekali halang rintang di sana, mulai dari gak punya skill, parahnya lagi juga gak punya modal. Parah banget kan.. :D

Namun problem saya terselesaikan sejak saya bertemu layanan pembuat blog gratis dari google. Kita semua boleh dan bisa mendaftar. Caranyanya pun mudah sekali, syaratnya kamu hanya perlu memiliki akun google atau gmail dan mendaftar dengan meng-klik www.blogger.com. Zaman sekarang, pastinya semua pengguna internet punya email dan kebanyakan menggunakan platform dari google karna lebih aman security-nya.

Setelah mendaftar, kita masih dimanjakan lagi oleh google dengan interface atau antar muka pengguna dari blogspot. Penggunaanya mudah banget Sobat dan tentunya user friendly terutama bagi saya yang masih newbie dan awam banget dengan dunia internet. 

Kini kamu sudah bisa mulai menulis di blog kamu. Untuk membuat blog kamu tampak seperti website profesional, kamu cukup membeli template blogger yang kamu sukai desainnya di situs-situs penjual template. Selain harganya yang cukup murah dan bervariasi, template yang kamu beli itu bisa kamu pakai seumur hidup. Irit kan.. :D

Sayangnya nama website atau domain yang diberikan oleh google adalah tipe subdomain blogspot dengan  ccTLD (Country Code Top Level Domain) yang kurang keren dan tampak tidak profesional. 

Contohnya: namablogkamu.blogspot.co.id. Untuk awalan "namablogkamu.blogspot" Itu artinya blog kamu bernaung di bawah sub domain dari blogspot. Sedangkan akhiran "co.id" itu adalah ccTLD dari negara Indonesia.

Untuk bisa membuat blog kamu tampak seperti website profesional, selanjutnya kamu harus merubah nama atau domain blog kamu menjadi domain tipe TLD (Top Level Domain). Contoh domain tipe TLD: www.namablogkamu.com atau istilahnya custom domain. Iya... Nama blog kamu itu bisa dirubah sesuai dengan yang kamu mau dengan custom domain. Untuk cara custom domain kamu bisa cari di google ya. Pokoknya kalo ketemu kendala "Ask Google". Hehe.

Cara Murah Membuat Website Profesional Dengan Blogspot
contoh blogspot dengan custom domain TLD

Nah, domain itu bukan kamu beli dan menjadi milik kamu selamanya. Tapi lebih tepatnya kamu harus sewa. Kamu gak perlu khawatir kok, harga sewa tahunannya juga tidak begitu mahal. Gak nyampe 100rb setahun. Untuk penawaran domain murah dan berkualitas kamu bisa mengunjungi www.rumahweb.com

Saya sudah berlangganan domain hampir dua tahun di rumah web ini. Sejauh ini pelayanannya cukup memuaskan, technical supportnya fast respon, pembayarannya gampang, bisa bayar dari paypal ataupun bank lokal dan pastinya murah! Itu yang utama. :D

Mengapa saya membuat website dari Blogspot?
Pertama karna mudah, langsung pakai saja. Saya tidak dipusingkan dengan code-code yang sangat awam bagi saya seperti html, php, dan semacamnya. Kedua karna harga operasionalnya murah. Saya cukup sewa domain pertahun dan membeli template blogspot yang bisa digunakan seumur hidup. Sedangkan untuk hostingnya kan bisa gratis numpang dari hosting google. Di jamin unlimited dan gak bakalan ngedown deh meski blog kamu dibuka jutaan bahkan milyaran orang sekaligus. Hehe

Hanya dengan modal segitu saya sudah bisa mendapatkan blog dengan tampilan website profesional. Mudah bukan..?

Apa? Masih kurang mudah?
Tenang, rumah web juga menyediakan alat pembuat website instan yang hanya tinggal klik-klik saja bisa langsung jadi. Jadi kamu gak perlu lagi mikirin gimana caranya custom domain. Kamu bisa mencoba alat pembuat website atau sitebuilder dari rumah web di sini --> sitebuilder rumah web 

sitebuilder rumah web
tampilan site builder rumah web

Semoga bermanfaat ya. :D


Komentar

  1. Saya juga sudah memakai .com dan memekai layanan top bangetnya Rumahweb..

    Salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
  2. Salam mas, saya baru baca post sampean salam dari jogja

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini