Sedikit Share Tentang Pengalaman Menggunakan Paket Internet Dari Telkomsel Simpati Loop

Hallo Guys..

Ketemu lagi dengan saya, blogger amatir yang sedang mencoba itu bermetamorfosa menjadi blogger profesional.

Hem... Kali ini saya akan share pengalaman saya dalam menggunakan kartu telkomsel simpati loop.

Gak sengaja ketika saya masih berprofesi sebagai sales produk IT saya dikasih kartu simpati loop ini oleh seorang sales juga, sebut saja namanya bunga. Bunga ini termasuk wanita yang lumayan lah, tapi bukan tipe saya. Nah lho.. Kok malah nyeritain bunga ya... Haha

Jadi saya dikasih kartu simpati loop itu gratis oleh si bunga. Pas saya tanya kenapa gratis, saya pikir karna dia ada rasa-rasa dengan saya, tapi ternyata memang dikasih gratis oleh telkomselnya. 

He em.. Udah ge er duluan sayanya.

Kartu loop ini sempat saya pakai sebentar, karna paketnya terlalu mahal saya pindah menggunakan indosat im3. Lagi-lagi ada kendala signal ketika pake im3. Entah rumah saya yang terhalang oleh aura-aura mistis sehingga signal indosat susah masuk, atau memang kekuatan BTS indosat yang lemah. I don't know.. But whatever, Go ahead. Mana yang bisa dipake dan gak banyak rewelnya itu yang bakal saya pake, ya meskipun agak mahal.

Padahal itu paketnya im3 play jelas jauh lebih murah dari telkomsel simpati loop. Tapi apa boleh buat, saya akhirnya pindah lagi ke loop.

Untuk membeli pake di simpati loop kalian bisa tekan *999*232# lalu pilih #internet dan pilih #paket loop yang ingin kalian beli.

paket internet simpati loop
*999*232#

simpati loop
Pilih paket internet

Awalnya saya cuma beli paket yang 6GB, tapi karna kuota regulernya kecil bingit dan cepet habis, padahal masa pakai masih panjang, akhirnya saya memantapkan untuk berpindah ke paket 16GB.

16GB itu gak semunya kuota reguler yang bisa kita pake disembarang waktu. 4GB kuota reguler, sisanya kuota bonus. Dulunya nih kuota bonus ini bisa dipake dari jam 12 malem sampe 12 siang. Tapi lagi-lagi telkomsel ini gak mau terima kalo pelanggannya seneng. Jadi kuota bonusnya ini dirubahnya cuma bisa dipake dari jam 12 malem sampe jam 9 pagi.

Nah dulunya paket 16GB ini cuma 100rb, eh tiga bulan yang lalu dinaikinnya lagi jadi 115rb.
Arghhhhh.... Di situ saya merasa kesel sekali. Tak bisakah telkomsel berbaik hati sedikit kepada pelanggan setianya..? Bukannya harganya di jaga supaya bisa tetap 100rb tapi malah dinaikin. Saya pakai telkomsel ini bukan bulanan tapi tahunan, sejak pertama punya hape malah. Entah sudah berapa ratusan juta rupiah saya keluarkan untuk berlangganan telkomsel.

Saya ini cuma rakyat kecil yang pengen dapet akses internet yang sesuai dengan harga yang saya bayar, tapi kalo dapetnya segitu yo ora po po, sak karepmu.

Soal speed download loop ini bisa dibilang lumayan, kadang bisa tembus 2mbps namun sayangnya gak stabil, naik turun. Denga kuota bonus super gede 12GB cukup bisa mengakomodir hobi download dan streaming saya. Tapi ya itu cuma bisa di pake dari jam 12 malem sampe jam 9 pagi.

Pernah suatu ketika saya mendownload banyak file dalam jumlah besar. Karna kurang 7 menit mau jam 9 akhirnya downloadnya saya putus, lalu saya biarkan saja dengan paket data masih menyala dan apa yang terjadi...???

Jeng jeng jeng.... kuota reguler 4GB saya habis berikut dengan pulsanya 50rb. Get Damn it!!!
Padahal kan belum jam 9 kok nyedotnya ke kuota reguler bukan ke kuota bonus? Padahal juga nih, saat download sudah diputus pada jam 8.55 saya sempat cek ke *889# dan kuota bonus masih 8GB dan kuota reguler masih 3,5GB. Tak tinggal sebentar dengan paket data masih dalam keadaan on, jam 9.30 saya cek kuota lagi eh katanya kuota kosong. Pas cek pulsa, pulsa juga habis. Di situ saya dongkolnya minta ampun!!!

Jadi saran saya, kalau mau download dengan kuota bonus, jam 8.40 itu stop. Jangan dipake lagi hapenya. Matiin juga paket datanya untuk sementara. Nah kalo sudah jam 9 lewat, baru aktifin lagi. Itu akan mengurangi resiko tersedot kuota reguler dan pulsa kalian.

Oke saya pikir itu saja share dari saya. 
Meskipun saya kadang jengkel dengan tingkah laku dari simpati loop ini, tapi hanya paket ini yang bisa pas dengan saya. Jadi sampai saat ini saya masih pake simpati loop dan paket internet loop 16GB. Signalnya kuat, speed kenceng, tapi harga lumayan mahal.

Saya berharap kedepannya telkomsel bisa memperbaiki sistemnya dan mau berbaik hati lagi kepada pelanggan setianya yang notabene bukan pelanggan sembarangan, tapi pelanggan yang sudah bertahun-tahun menggunakan dan percaya pada telkomsel.

TTD
Salam Lontong, 
Cak Lemper.

Komentar

Postingan populer dari blog ini