Berkreasi Membuat Tempat Helm Gantung Untuk Memaksimalkan Ruang Sempit

tempat helm gantung
helm berantakan
Dewasa ini kendaraan bermotor makin menjamur saja, terutama sepeda motor. Hal ini juga berdampak pada banyaknya helm yang di gunakan oleh para pengendara sepeda motor. Bayangkan saja, untuk satu sepeda motor seseorang diwajibkan mempunyai dua helm, satu untuk pengemudi dan satu lagi untuk orang yang dibonceng, bahkan terkadang seorang biker bisa memiliki lebih dari tiga helm sebagai koleksinya. Karna itu harus ada tempat khusus untuk menyimpan helm-helm ini.

Sepeda motor sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Dalam satu keluarga biasanya memiliki lebih dari satu sepeda motor, dalam hal ini helmnya pun pasti lebih dari satu. Contohnya keluarga saya sendiri, keluarga saya memiliki tiga sepeda motor dengan enam helm. Saya mulai bermasalah dengan helm-helm ini karna rumah saya yang tidak cukup luas atau ruangannya sempit.

Sebelumnya kami meletakkan helm itu di meja ruang tamu, karna kami juga menyimpan motor kami di ruang tamu.
Kalian pasti tau sebabnya,
Ya.. karna keluarga kami tidak memiliki garasi bahkan untuk kendaraan kecil seperti sepeda motor sekalipun. Meletakkan enam helm sekaligus di meja ruang tamu itu benar-benar merusak pemandangan dan juga membuat ruang menjadi sempit.

Karna itu saya mencari ide bagaimana agar helm-helm ini bisa tersusun rapi dan juga ruang tamu kami bisa menjadi sedikit terasa lapang. Akhirnya terpikir untuk membuat sebuah tempat yang menempel di dinding sebagai tempat helm. Tapi saya pengennya bukan dalam bentuk lemari, karna itu akan terlalu besar dan tidak ringkas. Saya hanya butuh gantungan seperti paku yang menempel di dinding, tapi tentunya harus lebih keren dari sekedar paku yang menempel di dinding.

Dengan alat dan bahan seadanya bekas dari pembangunan rumah kemarin saya mulai berkreasi. Yang dibutuhkan adalah kawat behel bekas membuat kerangka pondasi, diameter kawat bisa bervariasi tergantung kreasi, yang penting bukan kawan yang mudah di bengkokkan. Kita juga butuh selang bening tipis yang bisa di masuki kawat behel yang tadi. Semua bahan bisa di beli di toko bangunan.

Setelah melalui proses pengukuran saya mulai memotong kawat behel tadi, lalu saya tekuk-tekuk sesuai dengan kreasi saya. Kemudian kawat behel itu saya luruskan kembali, namun tidak begitu lurus, yang penting lekukkannya harus tetap ada dan terlihat. Ini nantinya agar kita mudah memasukkan kawat ke dalam selang bening yang tadi.

gantungan helm
kawat behel di bengkokkan
Setelah semua bagian kawat masuk ke dalam selang, potong selang tadi, namun lebihkan sedikit bagian selang supaya bisa ditekuk, ini nantinya berfungsi sebagai bantalan supaya kawat tadi tidak menggores ataupun merusak helm. Isolasi bagian ujung selang yang lebih tadi dengan menekuknya dulu ke bagian dalam sehingga menjadi satu dengan kawat tadi. Sampai di sini gantungan helm kita sudah jadi, hanya tinggal memasangnya saja di dinding.

gantungan helm
lekukan sisa selang lalu isolasi menempel dengan kawat

Beginilah hasil akhirnya :) Biar jelek tapi puas. Hehehe

Berkreasi Membuat Tempat Helm Gantung Untuk Memaksimalkan Ruang Sempit
beginilah hasil akhir dari kreasi desain interior kita




Itulah tadi sedikit ide desain interior sederhana membuat tempat helm atau gantungan helm di dinding untuk memaksimalkan ruang yang sempit. Selamat berkreasi.. :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini