Pasar Terselubung Di RSMH Palembang

Kemarin saya mendapat telpon dari seorang teman yang meminta saya datang ke RSMH (Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang) untuk mengantarkan kunci motor yang gak sengaja terbawa oleh suaminya yang merupakan teman saya juga ke rumah sakit RSMH (selasa, 17/3/2015).

Alhasil saya ke sana dan bertemu teman saya itu. Tepat jam 12 siang, umak (ibu dari temen saya yang sakit) pengen makan mie ayam. Nah di sinilah petualangan di pasar terselubung RSMH dimulai..

Haha, sory kalau agak lebay..
Tapi saya bener-bener kaget waktu pertama kali melihatnya.


Teman saya mengajak saya membeli mie ayam di pasar terselubung RSMH itu. Lokasinya dekat dengan gedung divisi forensik RSMH. Masuknya dari koridor dekat meja security belok ke kanan arah divisi patologi anatomi. Nanti di sana ada pagar besi, lewati saja. Kemudian kita akan menemukan gedung divisi forensik, nah di sana ada pintu kecil yang ada tulisan "pintu masuk" dan "kantin". 

Masuklah ke sana, karna di sanalah lokasi pasar terselubung RSMH berada. Jiah.. Haha

pintu masuk pasar terselubung RSMH
pintu masuk pasar terselubung RSMH

Setelah masuk ke sana, saya kaget, ternyata di dalam sangat ramai. Benar-benar seperti pasar terselubung. Mengingat pintu masuk yang kecil itu membuatnya seperti pasar yang tersembunyi.

Di pasar ini sebenarnya lebih banyak pedagang kuliner atau pedagang yang menjual berbagai macam makanan. Mulai dari bakso, mie ayam, soto, pempek, tekwan.. Wah kalau disebutin semua saya bisa lapar. :) 

Namun ada juga yang menjual pakaian, piring, dan mungkin peralatan yang kita butuhkan ketika kita harus menginap menunggu keluarga kita yang sakit dan di rawat di RSMH tanpa harus membelinya keluar dari komplek RSMH.

suasana di dalam pasar terselubung RSMH
suasana di dalam pasar terselubung RSMH

Menurut saya, pasar ini sangat membantu para keluarga pasien yang tidak sempat membawa pakaian atau alat makan. Karna di pasar ini kita bisa membelinya. 

Kemaren teman saya juga sempat membeli celana training di pasar ini ketika harus menginap menunggu umaknya yang sedang di rawat di RSMH. Dan waktu membeli mie ayam pun kami juga sekaligus membeli mangkok dan sendoknya di pasar ini. Ada... Beneran ada...

Haha, penasaran kan...
Mampir ke sana kalau kebetulan lagi ada di RSMH.

Selain dari keluarga pasien, kebanyakan para karyawan RSMH pun suka makan di pasar ini. Buat karyawan RSMH dan buat keluarga pasien yang sering menginap di RSMH pasti sudah pada tau dengan pasar ini.

Jadi, kalau anda terpaksa menginap di RSMH, mungkin anda bisa berkunjung ke pasar ini. 

Sekian, semoga bisa menjadi referensi teman-teman yang berada di palembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini