Cara Menuang Galon Ke Dispenser Agar Tidak Tumpah

Bulan lalu saya baru saya membeli dispenser berdiri 3 keran merek Arisa. Tapi untuk review dari dispenser ini nanti saja, karna saat ini saya akan sharing pengalaman saya bagaimana caranya menuang air galon ke water dispenser agar tidak tumpah.

Sebelumnya, baju saya selalu basah setiap kali menuang air galon ke dispenser. Gak telat juga, harus selalu ngepel lantai setelah menuang air galon ke dispenser. Tapi setelah tau tips ini, hal seperti itu tidak pernah terjadi lagi.

Sebenarnya saat pembelian water dispenser, seharusnya kita diberi dua buah tutup galon khusus yang berfungsi untuk menutup galon agar tidak tumpah ketika kita menuangnya ke dispenser. Tapi ternyata tutup galon khusus itu tidak ada di dispenser yang saya beli.

tutup galon untuk dispenser
tutup galon khusus dispenser


Saya sudah tanya kepada yang jual dispenser, tapi katanya memang tidak ada. Saya juga tanya di mana tempat jualnya, dan dia jawab kurang tahu.

Nah, buat kamu yang beli dispenser dan tidak mendapatkan tutup galon khusus, atau memang dapat tapi hilang entah ke mana, gak usah bingung. Saya akan berbagi tips dari pengalaman saya.

Sebelum menuang galon, iris silang tutup galon anda (lihat gambar). Kemudian coba tuang ke dispenser. Memang akan ada sedikit air yang tumpah, namun tidak sebanyak kalau kita menuang galon tanpa tutup yang telah di iris silang tadi.

cara menuang air galon ke dispenser agar tidak tumpah
iris tutup galon dalam bentuk silang (x)

Bahaya menuang galon sampai tumpah adalah jika air yang tumpah itu sampai masuk ke bagian dalam dispenser yang ada perangkat heater dan kompresornya, sistem kelistrikan di sana takutnya akan mengalami konsleting yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Tapi dengan menerapkan tips di atas, bahaya konsleting karna air tumpah ini bisa kita minimalisir.

Itulah tadi tips cara menuang air galon ke dispenser tanpa tutup galon khusus.

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini